Senin 16 Dec 2013 21:26 WIB

Amankan Natal-Tahun Baru, Polri Kerahkan 87 Ribu Personel

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dewi Mardiani
Sutarman
Foto: Antara/Andika Wahyu
Sutarman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polri mengerahkan sebanyak 87 ribu personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2014 mendatang. Pengamanan ini khususnya dilakukan di sejumlah lokasi yang rawan terjadi gangguan keamanan.

‘’Operasi Lilin 2013 ini untuk menjamin keamanan Natal dan Tahun Baru,’’ ujar Kapolri Jenderal Polisi Sutarman, dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi III DPR, Senin (16/12). Ribuan polisi ini sebagian besar berasal dari Polda di daerah-daerah.

Sutarman mengatakan, fokus pengamanan personel Polri seperti tempat ibadah, pusat keramaian, dan obyek pergantian tahun baru. Targetnya, momen Natal dan pergantian tahun baru dapat berjalan aman dan tertib.

Sebelum operasi lilin, lanjut Sutarman, polisi juga sebelumnya telah menggelar operasi Zebra dan Pekat. Selain itu kegiatan intelijen untuk mendeteksi gangguan keamanan juga dilakukan.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Tjatur Sapto Edi, mengatakan raker ini memang salah satunya membahas rencana pengamanan Natal dan tahun baru. Dewan ingin melihat sejauh mana kesiapan Polri melakukan upaya pengamanan pada momen tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement