Senin 16 Dec 2013 11:07 WIB

Khairul Saleh Terpilih Sebagai Ketua ICMI Kalsel

ICMI
ICMI

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Sultan H Khairul Saleh kembali dipercaya menduduki jabatan strategis. Hal ini terungkap pada acara muswil IV Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Kalimantan Selatan (ICMI kalsel) Sabtu (14/12) di Gedung Pertemuan rektorat IAIN Antasari Banjarmasin.

Dalam rilis yang diterima Republika disebutkan, Khairul Saleh yang juga menjabat sebagai Bupati Banjar tersebut akhirnya terpilih sebagai ketua orwil ICMI kalsel pEriode 2013–2016.

Pada kesempatan tersebut Ketua presidium DPP ICMI Prof Dr Marwah Daud Ibrahim menyatakan ICMI merupakan organisasi yang memiliki peran sentral di semua lini.

Untuk itu yang menjadi ketua umum sudah semestinya adalah pekerja keras dan memiliki kemampuan manajemen dan leadership yang baik sehingga nantinya bisa mengakses semua kalangan masyarakat dan tentunya lebih bisa memajukan ICMI kedepannya. 

Marwah menyatakan dengan terpilihnya ketua umum Orwil ICMI kalsel Sultan H. Khairul Saleh melalui pemilihan tim formatur ini sudah tepat.

Saat dikonfirmasi, Sultan H Khairul Saleh menyatakan dalam waktu dekat akan melengkapi kepengurusan ICMI sebelum acara Silaknas yang akan diselenggarakan 20 s/d 21 Desember 2013 di Jakarta.

Pria yang juga sebagai Sultan Banjar ini menyatakan harapannya untuk mengelola ICMI ke depan. ''Mudah–mudahan ICMI ke depan mampu melakukan peningkatan pada bidang sumber daya manusia (SDM) dan bidang Ekonomi,''ujarnya.

Diharapkan mampu memobilisasi ekonomi berbasis masyarakat dan ICMI memiliki peran yang strategis untuk masa depan Indonesia. Ini, kata dia, selaras dengan prinsip dasar ICMI: Peningkatan Kualitas Berpikir, Kualitas Bekerja, Kualitas Berkarya, Kualitas Iman dan Taqwa. serta Kualitas Hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement