Jumat 13 Dec 2013 16:26 WIB

Iringan Mobil Milik Freeport Ditembaki

Sejumlah truk milik PT Freeport Indonesia terparkir di Grasberg, Tembagapura, Timika, Papua.
Foto: Antara
Sejumlah truk milik PT Freeport Indonesia terparkir di Grasberg, Tembagapura, Timika, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kelompok sipil bersenjata (KSB) kembali melakukan penembakan terhadap iring-iringan kendaraan pengangkut bahan makanan milik PT.Freeport yang sedang melintas disalah satu ruas jalan di Papua.

Penembakan yang terjadi Jumat (13/12) sekitar pukul 12.10 WIT itu tidak menimbulkan korban jiwa namun tiga mobil penggangkut bama dari arah Tembagapura menuju Timika terkena tembakan.

Informasi yang dihimpun mengungkapkan ketiga kendaraan yang ditembak KSB disekitar mile 43 masing masing mobil dengan no lambung 01-4763 terkena tembakan dibagian kiri diatas ban tembus engine, mobil dengan no lambung 01-4785 terkena tembakan dipintu sebelah kiri dan mobil RP-04 terkena tembakan pada kaca spion sebelah kiri, kaca depan dan kap body atas bagian depan.

Kabid Humas Polda Papua AKBP Pudjo membenarkan terjadinya penembakan di areal PT.Freeport. "Memang benar iringan mobil pengantar makanan Jumat siang ditembaki namun tidak ada korban jiwa dan saat ini kendaraan tersebut sudah berada di Timika," kata Pudjo.

Kasus penembakan yang dilakukan KSB sejak Ahad (8/12) itu dilakukan disekitar mile 40 hingga mile 43 yang masih berada didataran rendah. Hingga saat ini tercatat delapan kendaraan dari berbagai jenis terkena tembakan yang dilancarkan KSB. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement