Rabu 11 Dec 2013 07:06 WIB

Hayono Minta KNPI Bisa Ciptakan Kader Berkualitas

Hayono Isman
Foto: Antara
Hayono Isman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) diimbau mampu menciptakan kader-kader yang handal. Saat ini, Bangsa Indonesia memerlukan sumber daya manusia yang handal sehingga bisa bersaing dengan negara lain.

Imbauan ini dikemukakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Hayono Isman saat memberi materi pada Musyawarah Daerah DPD KNPI Kalbar ke-XII di Pontianak, akhir pekan lalu.

Hayono mengingatkan tantangan KNPI yang makin berat. "Kita merdeka untuk menjadi bangsa yang maju seperti yang dicita-citakan para pahlawan. Demokrasi membutuhkan generasi yang handal agar lebih maju. Karena itulah saya mengajak KNPI memastikan demokrasi tumbuh dengan baik," katanya.

Menurut dia, negara Indonesia diharapkan menjadi negara yang bangkit, bukan negara gagal. Pemilihan Umum 2014 akan menjadi momentum demokrasi Indonesia. "Saya mengajak kepada KNPI memastikan mengawal demokrasi lebih maju," kata peserta Konvensi Demokrat ini.

Menurutnya di 2014 Susilo Bambang Yudhoyon akan mengakhiri jabatannya sebagai presiden. ''Kita memerlukan presiden yang baru, yang mampu meneruskan cita-cita bersama-sama agar Indonesia lebih maju lagi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement