Senin 09 Dec 2013 20:03 WIB

Tak Lama Lagi Penumpang Garuda Disuguhi Film Antikorupsi

Garuda Indonesia
Foto: Republika/Musiron
Garuda Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menggandeng PT Garuda Indonesia Tbk untuk kampanye pencegahan praktik gratifikasi dengan menayangkan film pendek antikorupsi di setiap penerbangan maskapai itu.

"Kami siap bekerja sama dengan KPK untuk ikut aktif kampanye antikorupsi. Ini bisa menjadi sumbangsih perusahaan bagi negeri ini," kata Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar di sela-sela seminar Pekan Anti Korupsi 2013: "Indonesia Bersih Transparan Tanpa Korupsi", di Jakarta, Senin (9/12).

Menurut Emirsyah, dalam kerja sama itu film pendek KPK soal gratifikasi dalam bentuk komik dan lukisan akan ditayangkan pada semua penerbangan Garuda.

"Film pendek yang selama ini disuguhkan kepada penumpang akan kami tambah. Tapi kalau bisa suara pembaca narasi film tersebut harus perempuan, supaya lebih menarik," kata Emirsyah.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto meyakini kerja sama penayangan film pendek di setiap penerbangan Garuda bakal efektif. "Penumpang Garuda berasal dari semua lapisan, mulai dari masyarakat umum, pejabat pemerintah hingga perusahaan swasta, sehingga menyentuh hampir semua segmen," ujar Bambang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement