Ahad 08 Dec 2013 06:30 WIB

Anis Matta: PKS Siap Berkoalisi

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Anis Matta
Foto: Republika/Yasin Habibi
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk melakukan koalisi dengan partai Islam maupun partai nasionalis pada Pemilu 2014.

"Koalisi itu satu keniscayaan. Sejak 2004 PKS selalu terbuka untuk koalisi dengan partai manapun, baik Islam maupun nasionalis,"  kata Presiden PKS, Anis Matta, di Tangerang Selatan, Banten, Sabtu Malam.

Ia mengatakan negara ini terlalu besar jika dibangun hanya oleh satu kelompok. Oleh sebab itu, koalisi merupakan satu keniscayaan bagi PKS.

Hal itu telah dibuktikan oleh PKS sejak 2004 yang sudah membuka diri untuk berkoalisi dengan partai manapun. "Perbedaan identitas tidak signifikan," kata Anis Matta.

Ia mengatakan konsep yang dikembangkan PKS adalah 'DNA'-nya Indonesia. Karena jika bicara dalam konteks Indonesia, Islam adalah identitas partai dalam negara ini yang berlandaskan Pancasila.

Ia minta seluruh kader PKS agar fokus bekerja dan tidak terpengaruh oleh masalah dan isu-isu yang berkembang selama ini terkait dugaan korupsi tersebut.

"PKS punya jaring pengaman terstruktur. Kami melihat selama ini kader-kader dan pengurus di bawah tetap kuat dan solid," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement