Jumat 06 Dec 2013 21:06 WIB

Saksi: Ibu Pur Fans Berat Andi Mallarangeng

Rep: Irfan Fitrat/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang Andi Mallarangeng ditahan usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Kamis (17/10).  (Republika/Wihdan)
Tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang Andi Mallarangeng ditahan usai diperiksa di gedung KPK, Jakarta, Kamis (17/10). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris mantan menteri pemuda dan olahraga Andi Mallarangeng, Iim Rohimah, mengaku adanya hubungan antara Ibu Pur dengan Andi Mallarangeng.

Menurut dia, Ibu Pur adalah salah satu penggemar Andi. "Pak AM ini kan orangnya ramah. Terus dia itu banyak disukai orang. Termasuk salah satunya Ibu Pur," kata dia saat menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (6/12).

Menurut Iim, Ibu Pur memang pernah datang ke Kemenpora. Ia mengingatnya ketika Andi baru saja menjadi menteri. Saat itu, menurut dia, Ibu Pur juga berfoto bareng dengan Andi dan suka membawa makanan. "Kalau datang bawa roti unyil," ujar dia. 

Jaksa menanyakan lebih jauh mengenai profil Ibu Pur itu. Namun, Iim mengaku tidak terlalu banyak tahu sosok itu. Ia mengaku tidak mengetahui keterlibatan Ibu Pur dalam pengurusan persetujuan kontrak tahun jamak di Kementerian Keuangan. "Saya tidak tahu," kata dia.

Nama Ibu Pur muncul ketika mantan anak buah M Nazaruddin di Grup Permai, Mindo Rosalina Manulang, bersaksi dalam persidangan. Perempuan yang biasa dipanggil Rosa itu mendapatkan informasi mengenai Ibu Pur dari Sekretaris Kemenpora, Wafid Muharam.

Menurut Wafid, Rosa mengatakan, Ibu Pur yang meninginkan pengadaan peralatan dalam proyek di Hambalang. Rosa pun menanyakan mengenai sosok Ibu Pur. "(Kata Wafid) Dia dari kepala rumah tangga Cikeas, sampaikan saja ke Bos-mu. Saya sampaikan ke Pak nazar," kata dia. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement