Kamis 05 Dec 2013 21:42 WIB

Jero Wacik: Saya Tidak Gagap

Rep: Riga Iman/ Red: Mansyur Faqih
Menteri ESDM Jero Wacik memberikan keterangan pers usai diperiksa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Senin (2/12).  (Republika/Adhi Wicaksono)
Menteri ESDM Jero Wacik memberikan keterangan pers usai diperiksa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Senin (2/12). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri ESDM Jero Wacik menolak dikatakan gagap. Hal ini meyikapi adanya pemberitaan yang menyebutnya gagap ketika ditanya mengenai uang 200 ribu dolar AS yang ada di ruang Sekjen Kementerian ESDM, Wahyono Karno. 

"Saya perlu klarifikasi bahwa tidak gagap," ujar Jero di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (5/12).  

Jero dituding gagap setelah menjalani pemeriksaan di KPK, Senin (2/12). KPK, kata Jero memang tidak menanyakan masalah uang tersebut. KPK juga dikatakan tidak bisa dipaksa untuk menanyakan hal tersebut. 

Terlebih, KPK hanya menanyakan hal penting dan substantif yang diperlukan untuk proses hukum. Uang 200 ribu dolar AS tersebut, lanjut Jero, bukan merupakan dana operasional Kementerian ESDM. 

Selain masalah gagap, Jero juga mengeluhkan adanya media yang mengubah namanya menjadi Jeroan. "Harusnya tidak boleh begitu," cetus dia.

Ia berharap ke depan media dapat menjaga etika dalam pemberitaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement