Rabu 04 Dec 2013 21:56 WIB

Demi Syiar, Telkom Akan Pasang Wifi di Masjid

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dewi Mardiani
Free Wifi
Free Wifi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Untuk semakin memudahkan masyarakat Bandung dan sekitarnya mengakses internet, PT Telkom memasang wifi di semua fasilitas umum. Salah satunya, di masjid-masjid yang ada di Bandung dan sekitarnya.

Menurut Operation Manager Comunication Jabar, Asep Tatang, Telkom sudah memasang wifi di beberapa masjid di Bandung. Di antaranya, di Masjid Besar Ujung Berung dan Darul Arkom Gunung Batu. ‘’Pemasangan wifi di masjid ini tujuannya untuk memudahkan syiar Islam. Jadi, bagaimana syiar bisa memanfaatkan internet,’’ ujar Asep kepada wartawan, Rabu (4/12).

Asep mengatakan, pemasangan wifi tersebut tak akan mengganggu masyarakat yang akan beribadah. Karena, wifi dipasang di koridor atau di ruang pengurus masjid. Ia yakin, dengan menggunakan internet akan memudahkan semua aktivis masjid dalam mencari referensi untuk berdakwah.

‘’Semua kegiatan di masjid kan bisa memanfaatkan internet. Kami berharap, bisa memakmurkan masjid juga dengan aktivitas keagamaan yang ditunjang internet,’’ katanya.

 

Total wifi atau akses point yang akan dipasang PT Telkom di Bandung dan sekitarnya sebanyak 3.050 akses. Dari jumlah itu, sebanyak 1.200 akses point akan ditempatkan di sekolah seluruh Bandung. Untuk sekolah, tempat yang diprioritaskan untuk pemasangan wifi ini adalah sekolah yang pelajarnya sudah melek internet, yakni SMA/SMK.

‘’Masjid atau sekolah bisa mengajukan pemasangan wifi. Sepanjang jaringannya bagus, akan kami pasang. Pekan ini, kami akan memasang Wifi di Masjid Jl Supratman,’’ katanya.

Dikatakannya, selain masjid dan sekolah, berbagai fasilitas umum (Fasum) di Kota Bandung juga dipasang wifi. Program ini, dibuat oleh PT Telkom bekerja sama dengan Wali Kota Bandung. Wifi, dipasang di taman, stadion olah raga, masjid, gereja, stasiun, mal, tempat tunggu dan lain-lain.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement