Rabu 04 Dec 2013 17:43 WIB

Ahok Ancam Tertibkan Mal dan Hotel Biang Macet

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta akan segera menutup akses masuk menuju Plaza Semanggi dari Jalan Gatot Subroto karena dianggap menjadi biang kemacetan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, pemprov juga akan menertibkan semua mal dan hotel lain yang menimbulkan kemacetan. 

"Kita tidak ada toleransi dengan kemacetan. Kalau ada mal dan hotel yang bandel, tentu akan kita tertibkan," ujarnya, Rabu (4/12).

Menurutnya, Satpol PP DKI baru saja membongkar pos keamanan di depan Hotel Arya Duta yang disinyalir menjadi biang kemacetan di daerah Tugu Tani. Ke depan, pemprov akan menertibkan mal dan hotel yang memakai jalan umum sebagai jalur khusus untuk masuk ke gedung. 

"Persimpangan Citraland yang di Grogol mau kita bongkar. Termasuk yang Mal Taman Anggrek mau dibongkar juga dari belakang. Kita bertahap, lah bongkarnya," papar dia. 

Mantan bupati Belitung Timur itu juga mengancam akan mencabut izin beroperasi mal jika membandel dengan aturan tersebut.

Ahok menyadari, kebijakan pemprov akan mendapat perlawanan dari pengelola gedung. Namun, dia mengaku tidak akan gentar sekali pun pengelola gedung akan menggugat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement