Rabu 04 Dec 2013 15:21 WIB

Ahok Janjikan Kualitas Pelayanan Publik Makin Meningkat

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Didi Purwadi
Basuki Tjahja Purnama
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Basuki Tjahja Purnama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama, menjanjikan kualitas seluruh pelayanan publik di DKI akan semakin meningkat mulai tahun depan.

Hal itu sudah disepakati dalam penandatanganan komitmen peningkatan kualitas pelayanan publik oleh 52 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Balaikota, Jakarta, Rabu (4/12).

Dia mengatakan implementasi dari penandatanganan kerjasama tersebut yaitu seluruh pelayanan publik di DKI akan memiliki Standar Pelayanan Minimum (SPM). Sehingga, semua masyarakat dapat dilayani secara profesional.

"Kita ingin semua kantor kita itu komitmennya seperti bank. Jadi, kalau kamu datang ke kantor lurah atau camat, walaupun orangnya sedikit, semua akan dilayani pakai costumer service," ujar wagub yang akrab disapa Ahok tersebut.

Dia juga mengimbau seluruh PNS DKI agar meninggalkan pola kerja lama dan beralih pada iklim kerja baru yang lebih berorientasi pada pelayanan publik.

Menurut mantan anggota DPR RI tersebut, apabila hal itu tidak dilakukan, maka peningkatan kualitas pelayanan publik di DKI tidak bisa terwujud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement