Selasa 03 Dec 2013 22:32 WIB

Petugas Kebersihan Teladan Dapat Hadiah Umrah

REPUBLIKA.CO.ID, SANGATTA -- Bupati Kutai Timur (Kutim), Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor memberikan hadiah paket umrah gratis kepada dua orang petugas kebersihan teladan, yakni Siti Nabiah dan Yusuf Saiduma.

"Bupati memberikan penghargaan kepada dua petugas kebersihan teladan itu berupa paket ibadah umroh grartis," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai Timur Aswandiri Eka Tirta, di Sangatta Selasa (3/12).

Didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan Dinas PU Kutim Basuki, dia mengatakan hadiah paket umroh gratis bagi kedua petugas kebersihan diberikan bupati sebagai hadiah dan penghargaan dalam rangka hari Bhakti PU 2013 yang diperingati hari ini, Selasa.

Ia mengatakan, puncak peringatan Hari Bhakti PU 2013 Dinas 0PU Kutim mengadakan berbagai kegiatan dan lomba dalam rangka peringatan tersebut, antara lain tarik tambang, donor darah, jalan santai dan berbagai lomba.

"Kami mengegelar berbagai lomba termasuk joget ala cesar yang cukup semarak dengan diikuti seluruh pegawai Dinas PU Kutim yang dirangkai dengan pengumuman petugas kebersihan teladan 2013," katanya.

Aswan mengatakan, bupati memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para petugas kebersihan yang tanpa mengenal waktu, mereka selalu berada di tengah-tengah jalan membersihkan segala macam ketoran dan sampah.

"Jadi sangat wajar kalau bupati memberikan hadiah paket umroh gratis dengan menggunakan dana pribadinya," katanya.

Sementara itu Siti Nabiah dan Yusuf Saiduma sebagai petugas kebersihan teladan 2013 mengatakan sangat bersyukur kepada Allah, karena tidak menyangka ada penilaian seperti ini dan tidak bermimpi mendapat hadiah menunaikan biadah umra ke tanah suci Makkah.

"Saya bahagia sekali dan berterima kasih kepada pak Isran kalau nanti benar-benar bisa ke tanah suci untuk umroh," katanya.

Demikian juga Yusuf Saiduma yang juga mendapat hadiah menunaikan ibadah umrah ke tanah suci Mekkah mengatakan dirinya hanya bekerja setiap hari membersihkan jalan-jalan yang kotor karena itu memang tugasnya sebegai tenaga kebersihan.

"Saya berterima kasih kepada pak Isran dengan niatnya yang baik membantu saya ke tanah suci, karena sejak lama saya ingin menunaikan ibadah ke tanah suci Makkah, tetapi belum ada rezeki," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement