Selasa 03 Dec 2013 18:56 WIB

Seorang Bocah Tertangkap Tangan Curi Sepeda Motor

 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- 'R', bocah berusia 12 tahun, dihajar warga saat kepergok hendak mencuri sepeda motor pada Senin (2/11) malam.

Menurut kesaksian korban Rusniadi, Selasa, kejadian ini berawal saat ia pergi ke warung tak jauh dari rumahnya di Kampung Pelita, Dasan Agung Baru, Kota Mataram. Saat itu sepeda motor tengah terparkir di depan rumah.

Namun belum ada setengah jam sepeda motor itu ditinggal korban ke warung, pelaku pencuri langsung beraksi hendak membawa kabur motor korban.

Beruntung aksi pelaku segera dipergoki. Anak korban, yang melihat motor Jupiter milik ayahnya sudah berada di tangan pelaku dan nyaris dibawa kabur, langsung berteriak 'maling'.

Warga, yang terkejut mendengar teriakan, dengan sigap langsung menuju ke arah sumber suara dan menghadang maling ingusan itu. Saat akan ditangkap, lanjut dia, pelaku sempat melakukan perlawanan dengan menodongkan sebilah pisau.

Tapi, berkat bantuan warga, pelaku R yang masih berusia 12 tahun itu berhasil diringkus. Sementara satu pelaku lain, yang bertugas menunggui di depan gerbang, berhasil melarikan diri.

Dari tangan tersangka turut diamankan sebilah pisau yang digunakan untuk mekukan perlawanan dan kunci leter T yang diduga dibuang R saat akan melarikan diri.

Warga pun langsung menyerahkan pelaku kepada Polres Mataram untuk diproses lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Mataram, AKP Arief Yuswanto, mengatakan karena pelaku pencurian sepeda motor ini masih di bawah umur, maka selama proses pemeriksaan pihaknya akan melibatkan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Mataram.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement