Selasa 03 Dec 2013 06:35 WIB

Polisi Akan Gelar Rekonstruksi Holly Hari Ini

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Djibril Muhammad
 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Daerah Metro Jaya akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Holly Angela Hayuk (37 tahun) hari ini, Selasa (3/12). Sebenarnya, rekonstruksi ini sudah direncanakan gelarannya sejak dua pekan lalu.

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan mengatakan, rekonstruksi langsung digelar di tempat kejadian perkara atau di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. "Ya rekonstruksi digelar Selasa (3/12)," katanya, Selasa (3/12).

Rekonstruksi ini rencananya akan dimulai sejak pukul 09.00 WIB yang diperagakan langsung para eksekutor yaitu, Surya, Abdul Latif dan Pago. Sementara, untuk Elrisky (meninggal) dan R (diburu) akan diperankan penyidik Polda Metro Jaya.

Awalnya, rekonstruksi dilakukan di lantai 06BE tower Ebony Apartemen Kalibata City, yang merupakan posko para pembunuh. Mereka akan memeragakan bagaimana rapat koordinasi seperti mempersiapkan peralatan untuk mengeksekusi.

Kemudian, rekonstruksi pindah ke lantai 09AT untuk memeragakan bagaimana Holy dieksekusi, dan lantai 09AS dan 08AS bagaiamana tersangka R bersembunyi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement