Senin 02 Dec 2013 10:14 WIB

KPK Akan Konfrontasi Jero Wacik dengan Sekjen ESDM?

Rep: bilal ramadhan/ Red: Taufik Rachman
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik
Foto: Antara//Prasetyo Utomo
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan ulang terhadap Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik sebagai saksi dalam kasus suap terkait aktivitas sektor hulu migas di SKK Migas untuk tersangka Rudi Rubiandini pada hari ini. Ternyata tidak hanya Jero, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Waryono Karno juga diperiksa hari ini.

"Selain Menteri ESDM Jero wacik, juga ada Sekjen ESDM Waryono Karno diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha yang ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (2/12).

Waryono telah memenuhi panggilan tim penyidik KPK. Ia terlihat tiba di gedung KPK pada pukul 08.50 WIB. Pemeriksaan terhadap Waryono ini merupakan pemeriksaan yang keempat kalinya dalam kasus suap SKK Migas.

Ia mengatakan kedatangannya ini karena ia mendapat undangan pemeriksaan untuk kembali memberikan penjelasan setelah pemeriksaan-pemeriksaan sebelumnya. Mengenai pemeriksaan atasannya, Jero Wacik, yang juga pada hari ini, ia berkelit baru mengetahuinya. "Saya malah tahunya dari media," ucap Waryono sambil masuk ke dalam ruang lobby gedung KPK.

Sebelumnya KPK telah melakukan penyitaan uang sebesar 200 ribu Dolar AS dalam penggeledahan di ruang kerja Sekjen Kementerian ESDM, Waryono Karno beberapa waktu lalu. Penemuan ini yang akan dikonfirmasikan kepada Jero Wacik yang juga sebagai Ketua Pengawas SKK Migas.

Kemungkinan Jero Wacik akan dikonfrontir dengan Waryono Karno dalam pemeriksaan hari ini. Hingga berita ini diturunkan, Jero Wacik belum terlihat tiba di gedung KPK untuk memenuhi panggilan pemeriksaan tim penyidik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement