Jumat 29 Nov 2013 04:51 WIB

Pernyataan Tony Abbott Dianggap Untungkan Indonesia

Perdana Menteri Australia Tony Abbott
Foto: AP
Perdana Menteri Australia Tony Abbott

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto menilai pernyataan Perdana Menteri (PM) Australia Tony Abbott yang mengakui Australia melakukan kesalahan dan berjanji tidak akan mengulangi merupakan keuntungan politis bagi Indonesia.

"Dengan pernyataan dari PM Australia tersebut hendaknya Indonesia membuat sikap baru terhadap Australia," kata Endriartono di Surabaya, Kamis (28/11).

Endriartono mengatakan itu menjawab pertanyaan mahasiswa soal bagaimana sebaiknya sikap Indonesia menindaklanjuti kasus penyadapan yang dilakukan oleh Australia.

"Keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang memanggil pulang Duta Besar Indonesia di Australia, menunjukkan sikap Indonesia yang tegas. Keputusan ini sudah menjadi pukulan keras bagi Australia," ujar Endriartono.

Langkah selanjutnya dari Pemerintah Indonesia, kata dia, sebaiknya Indonesia memutuskan sementara kontrak-kotrak kerja sama yang sudah disetujui bersama Australia dan mendesak Pemerintah Australia meminta maaf kepada Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement