Rabu 27 Nov 2013 18:20 WIB

Prabowo Akui Jalin Komunikasi dengan Hatta Rajasa

Rep: Ira Sasmita/ Red: Mansyur Faqih
Prabowo Subianto (file photo)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Prabowo Subianto (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan terus menjalin komunikasi politik dengan tokoh dan partai politik lain. Termasuk dengan Menko Perekonomian Hatta Rajasa yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN).

"Hubungan saya dengan Pak Hatta Rajasa baik. Saya punya hubungan baik dengan beliau, jadi kami berkomunikasi sudah lama," kata Prabowo di Jakarta, Rabu (27/11).

Selain dengan Hatta, mantan danjen Kopassus juga membuka kemungkinan melakukan komunikasi politik dengan tokoh lain. Karena ia melihat politik itu dinamis dan terus berkembang dari hari ke hari. "Komunikasi jalan terus. Dengan siapa aja kami bersahabat. Semua tokoh kita bersahabat," ujarnya.

Ia juga menyatakan memiliki beberapa kriteria dalam melakukan upaya komunikasi yang mengarah pada koalisi dalam pencapresan. Yang diharapkan bisa dimiliki oleh calon pasangannya pada pemilu presiden nanti.

Menurutnya, ia mencari cawapres yang harus bisa menggantikan presiden setiap saat. Sosok cawapres itu harus kapabel, berpengalaman, pancasilais, nasionalis, berkomitmen pada NKRI, jujur, serta bersih.

"Semua bisa saja memenuhi kriteria itu, kamu (wartawan) juga bisa membatu carikan buat saya. Selama orangnya berpengalaman, cerdas, patriotik, cinta merah putih, dan cinta NKRI," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement