Senin 25 Nov 2013 19:42 WIB

Sosok Guru di Mata Ahmad Heryawan

Ahmad Heryawan
Foto: Antara/Agus Bebeng
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan guru adalah pejuang peradaban sebuah bangsa. Menurutnya, kemajuan peradaban sebuah bangsa mustahil diraih tanpa perjuangan dan pengorbanan seorang guru.

"Dengan kata lain guru adalah pejuang peradaban. Dengan pendidikan dan pengajaran yang diberikan Guru, menjadikan sumberdaya manusia berguna dan memiliki kemampuan," kata gubernur yang akrab disapa Aher ini di Bandung, Senin (25/11).

Kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), kata Heryawan, secara pribadi dan kelembagaan menyatakan selamat atas peringatan hari guru yang jatuh pada hari ini, semoga kedepan, dunia pendidikan kita semakin baik dan semakin maju.

"Khususnya bagi para guru yang mengajar di pelosok nusantara dengan segala keterbatasan dan kekurangan. Karena di tangan guru, masa depan bangsa diperjuangkan," ucap Heryawan.

Ia sangat menyukai lagu tentang guru yakni dengan lirik "Kita jadi pandai dibimbing Pak Guru. Kita jadi pintar dibimbing Bu Guru. Penerang dalam gulita, jasamu tiada tara," kata Heryawan.

Sambil mengingatkan, bahwa dalam lirik lagu yang sederhana itu, menyiratkan peran Guru yang sangat mulia dan strategis. Karena itu, pihaknya menegaskan pentingnya pendidikan dalam arti luas, mencakup diantaranya peran guru sehingga dalam delapan fokus pembangunan di Provinsi Jawa Barat, selalu muncul bidang pendidikan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement