Jumat 22 Nov 2013 13:50 WIB

Amien: Kampus Jadi Tempat Menyemai Calon Pemimpin

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Dewi Mardiani
Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rais.
Foto: Idhad Zakaria/Antara
Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rais.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tokoh Indonesia, Amien Rais, mengaku bangga kepada lembaga dakwah kampus (LDK) yang menjadi pusat merawat semangat Islam di kampus di tengah kondisi bangsa yang perlu dikritisi.

Ini disampaikan tokoh Partai Amanat Nasional (PAN) itu dalam Sarasehan Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN) di Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga, Jumat (22/11). Melalui LDK, kata Amien, para pemuda Islam bisa tetap kritis tanpa terseret dalam kekritisan yang ada.

Kampus menjadi tempat penting menyemai calon pemimpin bangsa. ''Adalah tugas LDK untuk mencelup kampus dalam celupan sibghah Islam. Sehingga kita bisa mengisi setiap sel bangsa ini nantinya dan mempertahankannya tetap cemerlang,'' kata mantan ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah itu.

Dalam kesempatan itu, perwakilan LDK se-Indonesia juga diberi kesempatan berdiskusi mengenai pemimpin bangsa masa depan.

Amien menekankan seorang pemimpin haruslah seorang yang beriman, berpihak pada kaum lemah, mau berjuang, dan paham kebutuhan rakyatnya. ''Pilihlah pemimpin seperti itu. Setidaknya, pilihlah yang mendekati,'' kata Amien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement