Kamis 21 Nov 2013 17:42 WIB

Demiz Tegaskan Keputusan UMK Malam Ini

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Djibril Muhammad
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berkunjung ke Puskesmas Poned Rajapolah, Kamis (7/11).
Foto: Pemprov Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berkunjung ke Puskesmas Poned Rajapolah, Kamis (7/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ratusan massa buruh masih konsisten menggelar unjuk rasa di Gedung Sate, Kamis (21/11).

Aliansi Buruh Serikat Pekerja, se-Jawa Barat masih menuntut kenaikan UMK 2014. Bahkan, buruh tersebut menginap di Gedung Sate.

Menurut Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, penuntutasan UMK 2014 akan dibahas tuntas sampai pukul 12 malam. Persoalan UMK ini, sudah ada di tangan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

"Tanya gubernur nanti, tunggu saja. Penetapannya jangan sampai tumpang tindih," ujar Deddy yang akrab disapa Demiz kepada wartawan usai Melepas Kontingen Bapomi Jabar ke Pomnas XIII, Kamis (21/11).

Menurut Demiz, gubernur bersama pihak terkait akan membahas secara intensif terkait UMK ini. Ia menjanjikan, UMK 2014 bisa selesai hari ini (Kamis, 21/11).

Saat ditanya apakah hendak menemui massa buruh yang tengah berdemo di depan Gedung Sate. Deddy Mizwar berseloroh. "Mau apa (ditemui)? Mau joget saya, itu nggak menyelesaikan masalah. Yang penting keputusan," katanya sambil tertawa.

Menurutnya demonstrasi buruh adalah dinamika yang lazim terjadi. Ia menilai kondisi saat ini jauh lebih kondusif dibanding sebelumnya. "Dulu lebih kacau. Pokoknya diupayakan selesai hari ini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement