Kamis 21 Nov 2013 16:10 WIB

Rapimnas Golkar Usung Ical Jadi Capres

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Citra Listya Rini
Aburizal Bakrie
Foto: Ismar Patrizki/Antara
Aburizal Bakrie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Golkar Theo L Sambuaga menyatakan Rapimnas kelima Golkar yang diselenggarakan bertujuan untuk memenangkan Abu Rizal Bakrie (ARB) atau Ical sebagai presiden. Dalam Rapimnas akan dibahas berbagai taktik strategi untuk  memenangkan pemilu legislatif dan memenangkan capres ARB.

"Pencapresan ARB ini sudah diputuskan pada Rapimnas sebelumnya dan itu tidak. ada perubahan apapun. Kami tidak akan membahas evaluasi ARB sebagai capres tapi membahas bagaimana kiat-kiat memenangkannya menjadi presiden," kata Theo di Jakarta, Kamis, (21/11).

Menurut Theo, elektabilitas ARB selama ini semakin naik hal ini terlihat dari berbagai survei lembaga yang kredibel. "ARB sudah masuk dalam tiga  besar capres, kami yakin tendensinya elektabilitas Ical akan semakin  meningkat dari waktu ke waktu," katanya.

Kenaikan elektabilitas ARB, terang Theo, terjadi karena Golkar semakin kompak bersatupadu meningkatkan  pemenangan pemilu legislatif dan pilpres. Selain itu kenaikan elektabilitas ARB juga terjadi karena ia sering melakukan roadshow ke berbagai daerah untuk menyambangi masyarakat di Indonesia.

Pencapres Ical ini, juga dilakukan berdasarkan survei jika elektabilitas ARB lebih tinggi dibandingkan dengan kader-kader lain di Golkar. "Makanya kami optimis elektabilitas ARB akan terus bergerak naik," ujar Theo.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement