Selasa 19 Nov 2013 22:19 WIB

Ani Yudhoyono: Jangan Berkata Kasar

Ani Yudhoyono
Foto: Rumgapres
Ani Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono membuka Rakornas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Indonesia Tahun 2013 di Istana Negara, Selasa (19/11). Rakornas diikuti para pengelola PAUD seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Ani mengingatkan, pada usia 0-6 tahun seorang anak akan menyerap semua hal, tanpa kecuali. Tidak hanya hal yang baik-baik, tapi juga yang buruk. Periode ini sering disebut sebagai golden age, yaitu masa perkembangan mental dan spiritual anak terbentuk.

"Hati-hati, jangan biarkan anak-anak mendapat konsumsi berita dan tingkah laku yang tidak pas. Ini adalah tanggung jawab para orang tua untuk berhati-hati. Jangan berkata kasar di depan anak-anak karena itu akan terekam," pesan Ani seperti dilansir setkab.go.id, Selasa.

Menurutnya, pengalaman anak pada tahun-tahun pertama akan menentukan apakah ia nantinya mampu menghadapi tantangan dan berhasil dalam pekerjaannya. 

"PAUD adalah basic education yang tidak bisa diabaikan. Ini juga tanggung jawab orang tua untuk menyukseskan pendidikan anak usia dini, sesuai dengan perannya masing-masing," papar Ani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement