Sabtu 16 Nov 2013 22:14 WIB

Polisi dan Maling Saling Tembak di Pasar Rebo

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Mansyur Faqih
Penembakan. Ilustrasi.
Foto: rawstory.com
Penembakan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Aparat kepolisian dan pelaku pencurian saling tembak di samping Bank BRI Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (16/11) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, awal kejadian ketika anggota Reskrim Polsek Pasar Rebo Jakarta Timur, Bripka Rudi dan Brigadir Sigit memarkirkan motor bernopol B-3945-TOB di lokasi kejadian.

"Anggota itu sengaja parkir untuk memancing pelaku ranmor," kata dia, Sabtu (16/11).

Tidak lama kemudian, pancingan motor tersebut disambut oleh dua pelaku pencurian. Mereka menggunakan langsung mendatangi motor pancingan tersebut. Pelaku pun berusahan membobol kuncil motor.

Tepergok, Brigadir Sigit beraksi dengan menembak pelaku. Namun pelaku membalas. "Mereka saling tembak," kata dia.

Menurut Rikwanto, pelaku memiliki senjata api jenis Revolver. Namun tetap saja pelaku terkena tembakan yang diduga terkena di punggungnya. Satu pelaku terjatuh berikut senjatanya.

Tidak ingin kalah begitu saja, pelaku menodongkan senjata kepada seorang pengendara motor yang ada di sekitar lokasi. Pelaku pun melarikan diri.

"Kabur dengan motor rampasan jenis honda beat B-3695-TWJ an Wasni," kata dia.

Polisi langsung melakukan olah perkara, dan mengamankan motor pelaku honda beat B-3930-TUL yang tertinggal di lokasi kejadian. Polisi juga menyita sebuah senjata revolver dengan empat butir peluru dan satu selongsong. 

Kini, polisi yang di lapangan akan memeriksa Rumah Sakit dan Klinik, untuk melihat apakah ada korban berobat karena luka tembak di bagian punggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement