Jumat 15 Nov 2013 17:38 WIB

SBY Jadi Warga Kehormatan Brimob

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/mes/13.
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dianugerahi sebagai warga kehormatan oleh Korps Brigade Mobil (Brimob), Jumat (15/11). Penganugerahan yang diberikan di tengah hujan deras tersebut digelar di Lapangan Mako Brimob Polri, Depok, Jawa Barat. 

Pemberian penganugerahan dilakukan sehari setelah peringatan HUT ke-68 Korps Brimob Polri. Tanda anugerah berupa Roda Kompas itu diberikan langsung Kepala Korps Brimob Polri Irjen M Rum Murkal. 

SBY yang mengenakan baju kebesaran Korps Brimob serba hitam pun mengucapkan terima kasih atas penganugerahan warga kehormatan tersebut.

"Mulai hari ini saya telah menjadi warga kehormatan korps Brimob, kesatuan yang saya cintai dan banggakan. Saya ucapkan terima kasih. Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-68 kepada Korps Brimob," katanya. 

Dalam kesempatan itu, SBY meminta agar Brimob bisa lebih tangguh dalam menjalankan tugas negara serta keamanan dan ketertiban masyarakat. Apalagi Brimob dicatat sejarah sebagai korps yang lahir di era kemerdekaan dan menjadi garda terdepan menciptakan keamanan di Tanah Air hingga saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement