Jumat 15 Nov 2013 14:16 WIB

AirAsia-Railink Beri Diskon Tiket Kereta Bandara Kualanamu

Bandara Kualanamu
Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Bandara Kualanamu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia bekerjasama dengan PT Railink memberikan diskon atau potongan harga kepada penumpang perusahaan penerbangan itu yang menggunakan kereta api dari dan menuju Bandara Internasional Kualanamu, Sumatra Utara. "AirAsia Indonesia selalu berusaha untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan, khususnya yang berada di Medan," kata Direktur Komersial AirAsia Indonesia, Bernard Francis di Jakarta, Jumat (15/11).

Menurut Bernard Francis, pihaknya bekerjasama dengan Railink menyediakan diskon kepada penumpang AirAsia yang akan menggunakan kereta bandara setelah mendirikan kantor penjualan di Stasiun Kereta Api Bandara Medan. Diskon tiket kereta dari dan menuju Bandara Internasional Kualanamu itu berlaku mulai 15 November 2013 hingga 31 Januari 2014.

Sementara itu Direktur Komersial PT Railink, Mey Hasibuan mengatakan pemberian diskon tersebut merupakan hadiah tahun baru untuk para penumpang AirAsia yang menggunakan Kereta Api Bandara. "Selain pemberian diskon, Railink juga telah membuka layanan transaksi pemesanan tiket secara online melalui website www.railink.co.id," kata Mey.

Menurut Mey, fasilitas tersebut diciptakan untuk lebih memudahkan calon pengguna jasa dalam mengatur jadwal perjalanan dengan Kereta Api Bandara. PT Railink merupakan perusahaan patungan dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero), yang saat ini mengelola kegiatan operasional khusus Kereta Api Bandara di Medan dan Kualanamu, Sumatra Utara.

Sedangkan mekanisme untuk mendapatkan diskon ini sangat sederhana, penumpang AirAsia hanya cukup memperlihatkan tiket atau boarding pass mereka di konter khusus yang ada di stasiun Kereta Api Bandara. Selanjutnya mereka akan mendapatkan diskon sebesar Rp 15 ribu untuk setiap pembelian tiket Kereta Api Bandara sehingga mereka hanya perlu membayar Rp 65 ribu dari harga harga tiket normal yaitu Rp 80 ribu. Pemberian diskon itu berlaku untuk semua rute penerbangan yang dilayani oleh AirAsia dari dan ke Kualanamu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement