Ahad 10 Nov 2013 08:58 WIB

KA Sukabumi-Cianjur Beroperasi Awal 2014

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Heri Ruslan
  Menteri BUMN Dahlan Iskan (kedua kiri) bersama Dirut PT KAI Ignatius Jonan (kiri) melepas perjalanan perdana KA Pangrango rute Bogor-Sukabumi di Bogor, Sabtu (9/11).  (Antara/Jafkhairi)
Menteri BUMN Dahlan Iskan (kedua kiri) bersama Dirut PT KAI Ignatius Jonan (kiri) melepas perjalanan perdana KA Pangrango rute Bogor-Sukabumi di Bogor, Sabtu (9/11). (Antara/Jafkhairi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI — Harapan warga untuk menikmati kereta api (KA) dari Sukabumi ke Cianjur sebentar lagi terwujud. Pasalnya, jalur tersebut rencananya akan dibuka kembali awal Januari 2014 mendatang.

‘’Jalur Sukabumi-Cianjur akan dibuka Januari 2014,’’ ujar anggota Komisi V DPR RI yang membidangi perhubungan, Yudi Widiana Adia kepada wartawan.

Informasi ini diperoleh dari PT KAI dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Pengoperasian KA Sukabumi-Cianjur, kata Yudi, merupakan komitmen pemerintah yang harus segera diwujudkan.

Pasalnya, masyarakat sudah sejak lama menyuarakan hal itu.Yudi mengatakan, saat ini pemerintah baru membuka jalur KA Sukabumi-Bogor. KA tersebut baru dioperasikan kembali pada Sabtu (9/11) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement