Sabtu 09 Nov 2013 01:00 WIB

Peserta Siap Berlaga di Tour de Bintan

Tour de Bintan (ilustrasi)
Foto: tourdebintan.com
Tour de Bintan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal (Pol) Sutarman dijadwalkan membuka Tour de Bintan pada Sabtu 9 November 2013 di kawasan wisata internasional di Lagoi.

"Kapolri sore ini dijadwalkan tiba di Lagoi setelah melakukan pertemuan di markas Polda Kepulauan Riau di Batam," kata Wakil Bupati Bintan Khazalik, yang dihubungi dari Tanjungpinang, Jumat.

Khazalik dan beberapa pejabat pemerintahan di Bintan menyambut kedatangan Kapolri di Lagoi. Tour de Bintan baru kali ini dibuka oleh Kapolri.

"Tour de Bintan merupakan agenda pariwisata yang dilaksanakan setiap tahun. Kami sudah dilaksanakan acara dalam lima tahun terakhir," ujarnya.

Ia mengemukakan, sebanyak 1.053 atlet balap sepeda dari 31 negara akan mengikuti Tour de Bintan di Kabupaten Bintan, Kepulaun Riau, 9-10 November 2013. Selain jumlah atlet yang akan ambil bagian meningkat, negara asal atletnya juga meningkat sejak 2012.

Menurut dia, pada Tour de Bintan 2013 akan dibagi menjadi dua etape dan juga dibagi beberapa kategori, mulai dari profesional hingga kelas pemula. Jalur yang akan dilalui peserta juga bertambah.

"Lintas Barat Bintan yang sudah rampung juga menjadi jalur perlombaan. Atlet melalui jalur dari Lagoi, Tanjunguban, Kijang dan kembali ke Lagoi," ujarnya.

Dinas Pariwisata Bintan telah melakukan berbagai ajang lomba baik yang bertaraf nasional maupun internasional, yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata di daerah ini.

Penyelenggaraan kegiatan itu sudah masuk dalam kalender tahunan dan menjadikan kegiatan ini cukup menarik minat dari peserta dalam negeri maupun mancanegara dengan jumlah peserta yang semakin bertambah dari tahun ke tahun. Sebut saja Bintan Triathlon, MetaMan Bintan, Kiteboard Tour Asia, dan lain-lain.

Meski bertajuk wisata olahraga, namun para peserta yang ambil bagian dalam kegiatan ini sebagian besar adalah para atlet ternama profesional, yang menjadikan ajang ini sebagai pemanasan sebelum mengikuti seri perlombaan dunia.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement