Selasa 05 Nov 2013 21:41 WIB

Warga Jayapura Jalan Santai Sambut 1 Muharam

Masjid Patimburak di Fakfak, Papua Barat, menandai hadirnya Islam di tanah Papua sejak tahun 1700 lampau.
Foto: blogspot.com
Masjid Patimburak di Fakfak, Papua Barat, menandai hadirnya Islam di tanah Papua sejak tahun 1700 lampau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Umat Islam di kota Jayapura dan sekitarnya, Selasa pagi menggelar jalan santai berkaitan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1435 H.

Wartawan Antara dari Jayapura, Selasa, melaporkan, kegiatan yang dilaksanakan nampak dilakukan terpisah antara lain remaja masjid Angkasa dan Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Papua di Jayapura.

Jalan santai yang diselenggarakan Yapis Papua diikuti sekitar 500 an peserta yang sebagian besar terdiri dari pelajar yang menuntut ilmu di sekolah yang berada di lingkungan Yapis yakni dari tingkat taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

Kegiatan yang dimulai dari halaman masjid raya Baitulrahman itu berakhir di halaman kampus Universitas Yapis Papua, Dok V Kota Jayapura.

Ketua Yapis Papua H.Mansur kepada Antara mengaku, jalan santai yang dilaksanakan dalam rangka memperingati datangnya tahun baru Islam itu dimanfaatkan untuk mempererat ukhuwah Islamiah.

"Dengan ikut jalan santai diharapkan mempererat tali persaudaraan antara pelajar dengan guru dan lingkungan sekitarnya," harap H.Mansur.

Sementara itu remaja masjid Angkasa juga menggelar jalan santai melintasi kawasan pemukiman di sekitar masjid.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement