Selasa 05 Nov 2013 21:27 WIB

PKB Patok Target 100 Kursi DPR

Muhaimin Iskandar
Foto: Antara
Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID,BREBES--Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan meraih 100 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia pada Pemilihan Umum 2014.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di Brebes, Selasa, mengatakan bahwa untuk merealisasikan target perolehan kursi anggota DPR RI tersebut, calon legislatif pada masing-masing daerah pemilihan (Dapil) IX diharapkan dapat menyumbang tiga kursi pada Pemilu 2014.

"Insya Allah dengan 100 kursi itu maka kita akan membuktikan bahwa PKB masih dibutuhkan ketika bangsa ini kritis. Kami akan hadir menyelamatkan, menyemai, memperbaiki, dan menata Indonesia lebih adil, beradab, dan penuh kemaslahatan," katanya.

Menurut dia jika PKB mampu meraih 100 kursi DPR RI maka partai ini akan mengagendakan secara nasional, daerah Bumiayu menjadi kabupaten baru. "Pokoknya PKB menang pada Pemilu 2014, pertama kali Bumiayu harus menjadi kabupaten baru yang selama ini masih ikut Kabupaten Brebes," katanya.

Syarat untuk memperjuangkan Bumiayu menjadi kabupaten baru dalam tempo dua hari, kata dia, PKB harus mampu meraih 100 kursi DPR RI.

Ia mengatakan saat ini dengan memperoleh 28 kursi, PKB ibarat melihat pertarungan sesama gajah sedang partai yang dipimpinnya hanya menonton dan tidak bisa berbuat banyak.

Namun, kata dia, kondisi tersebut bisa berubah jika PKB mendapatkan 100 kursi DPR RI pada pemilu tahun mendatang.

"Dengan memperoleh 100 kursi maka Menteri keuangan, Menteri Bappenas, Menteri PU harus ditangan. Untuk apa? agar APBN sebesar Rp1.700 triliun bisa kita salurkan langsung dan dapat dinikmati rakyat dan masyarakat Indonesia," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement