Selasa 05 Nov 2013 19:36 WIB

Khataman Alquran, Sambut Tahun Baru Hijriyah

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri
Seorang bocah membaca Alquran dalam kegiatan khataman Alquran secara massal.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Seorang bocah membaca Alquran dalam kegiatan khataman Alquran secara massal.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Yayasan Al Muhtadin Denpasar, menggelar kegiatan Takhtimul Quran atau khataman Alquran. Kegiatan diselenggarakan untuk memperingati datangnya Tahun Baru 1435 H.

Kegiatan yang dilangsungkan di Masjid al Ikhlas Denpasar, diisi oleh pengasuh Pondok Pesantren Raudotul Huffadz Kediri Kabupaten Tabanan, KH Noorhadi dan santri-santrinya.

Takmir Masjid al Ikhlas, M Nurzainuddin mengatakan, selain takhtimul Quran, menyambut datangnya 1 Muharram 1435 H, di Masjid al Ikhlas juga diadakan shalat malam bersama. "Kita minta ampun kepada Allah dan berdoa untuk keselamatan ke depan," kata Nur Zaenudin.

Kegiatan takhtimul Quran sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. Acara dimulai seusai shalat Subuh dan berakhir sebelum Magrib. Sebelum waktu Magrib tiba, tim Pondok Pesantren Raudotul Huffadz, sudah menamatkan bacaan seluruh Alquran dengan menghafal.

Kegiatan menghafal Alquran dilakukan secara bergantian oleh para santri Raudotul Huffadz. Sejumlah jamaah masjid al Ikhlas, juga hadir secara bergantian menyimak hafalan bacaan Alquran itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement