Selasa 05 Nov 2013 14:27 WIB

2015, Surabaya Miliki Taman Pasar di Tunjungan

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Nidia Zuraya
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini
Foto: antara
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kota Surabaya, Jawa Timur pada tahun 2015 mendatang akan memiliki Pasar Tunjungan dengan desain baru, yaitu taman pasar. Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, Pasar Tunjungan nantinya akan dibuat seperti Pasar Tunjungan Lama yang menghubungkan antara Jalan Embong Malang dengan Jalan Tunjungan.

‘’Tetapi Pasar Tunjungan itu nantinya dibuat dengan desain yang berbeda yaitu taman pasar. Ada koridor yang menghubungkan antara tempat itu, jadi mesti terbuka kan,’’ katanya kepada wartawan di Surabaya, kemarin. 

Tidak hanya itu, dia menambahkan, konsep Pasar Tunjungan itu nantinya akan lebih mengakomodir gaya hidup saat ini. Pengunjung Pasar Tunjungan bisa makan-makan, duduk-duduk, berdiskusi, dan mengobrol di tempat tersebut.  ‘’Insya Allah pembangunan fisiknya dilakukan di awal tahun 2014. Estimasinya pembangunan dilakukan selama satu tahun atau tahun 2015 sudah selesai,’’ tuturnya. 

Nilai investasi untuk pembangunan pasar yang sudah disiapkan sebesar Rp 10 miliar. Lebih lanjut Risma mengatakan, Pasar Tunjungan nantinya akan dibangun setinggi tiga lantai. Nantinya, satu lantai itu diperuntukkan khusus untuk taman. Kemudian satu lantai yang lain akan ditempati khusus stan Usaha Kecil Menengah (UKM). UKM itu akan dibentuk seperti koperasi dan dibagi per jenis yang akan menjual makanan dan cinderamata khas Surabaya. 

Kemudian satu lantai yang terletak paling diatas khusus untuk lokasi perkantoran. Yang akan melakukan pembangunan pasar itu adalah PD pasar. Ia menegaskan akan ikut terlibat dalam pembangunan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement