Selasa 05 Nov 2013 08:34 WIB

Pawai Obor Warnai Malam Tahun Baru 1 Muharam

Rep: lilis/ Red: Damanhuri Zuhri
pawai obor  tahun baru 1435 digelar masyarakat desa parung kabupaten bogor jawa barat
Foto: foto: damanhurizuhri/republika
pawai obor tahun baru 1435 digelar masyarakat desa parung kabupaten bogor jawa barat

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Pawai obor warnai perayaan malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1435 Hijriah di Kota Cirebon, Senin (4/11) malam. Kegiatan itu juga merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cirebon yang ke-644 tahun.

Pawai obor diikuti seluruh SKPD, perwakilan kelurahan, kecamatan, pelajar sekolah, maupun warga. Acara yang dimulai sekitar pukul 20.30 WIB itu dilepas oleh Walikota Cirebon, Ano Sutrisno, dan dihadiri seluruh unsur muspida Kota Cirebon.

Pawai Obor ini mengambil start dari depan Balaikota Cirebon. Pelepasan pawai pun diiringi musik genjring, rebana dan sholawatan. Kegiatan tersebut mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat. ‘’Saya sudah menunggu acara ini sejak sore,’’ ujar seorang warga, Kinan.

Selain pawai obor, rangkaian kegiatan HUT Kota Cirebon yang ke-644 juga sebelumnya diisi dengan ziarah ke makam Sunan Gunung Jati. Selain itu, sejumlah rangkaian acara lainnya juga akan digelar. Salah satunya, pembacaan babad Cirebon di Keraton Kanoman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement