Senin 04 Nov 2013 01:40 WIB

Buleleng Pamer Potensi Wisata di London

Museum, Buleleng, Bali
Museum, Buleleng, Bali

REPUBLIKA.CO.ID, SINGARAJA -- Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, mendapat kesempatan mengikuti pameran wisata "World Travel Market" (IWM) di London, Inggris, pada 4-7 November 2013.

"Keikutsertaan kami atas undangan dari pihak Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)," kata Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra di Singaraja, Minggu.

Selain Kabupaten Buleleng, ada Provinsi DKI Jakarta, Kota Batam, dan Kota Manado yang mendapat kesempatan promosi wisata dan potensi daerahnya kepada calon wisatawan asal Eropa di Excel Exhibition Center, London, itu.

"Ini kesempatan langka yang harus kami manfaatkan untuk menjaring wisatawan dari Eropa," kata Wabup yang akan bertolak menuju Ibu Kota Inggris itu.

Selama pameran berlangsung, Pemkab Buleleng akan menyuguhkan tari-tarian tradisional, seperti Oleg Tambulilingan dan Gebyar Duduk. Tak ketinggalan Jegeg-Bagus asal kabupaten paling utara di Pulau Bali itu akan diboyong ke London.

Sutjidra akan mendampingi Menparekraf Mari Pangestu memaparkan program "16-16-7" mengenai 16 target pasar regional untuk 16 daerah tujuan wisata dan tujuh objek wisata minat khusus.

"Memang pemerintah sedang mengembangkan 16 destinasi wisata potensial selain Bali yang tersebar dari Sumatera hingga Papua. Strategi ini diharapkan dapat membantu upaya Indonesia untuk menarik lebih banyak turis mancanegara, termasuk dari Inggris dan negara-negara di Eropa lainnya," kata Wabup.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement