Ahad 03 Nov 2013 07:54 WIB

Aher Shalatkan Almarhum Bupati Sumedang

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dewi Mardiani
Ahmad Heryawan (Aher)
Foto: Antara
Ahmad Heryawan (Aher)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan, beserta istri Netty Prasetiyani Heryawan, Sabtu (2/11) malam melayat Bupati Sumedang Almarhum Endang Sukandar. Endang meninggal Sabtu siang saat menjalankan tugas menghadiri acara adat Lembur di Desa Karedok, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jabar.

Heryawan, tiba di Gedung Negara Sumedang sekitar pukul 21.30 WIB dan langsung menjadi imam shalat jenazah diikuti para pelayat lainnya. Pada kesempatan tersebut Heryawan  atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyampaikan turut Berduka cita atas wafatnya H Endang Sukandar dan turut mendoakan agar almarhum mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT. 

"Beliau meninggal pada masa jabatan bupati yang baru dijalani sekitar 4 bulan serta pada saat sedang semangat-semangatnya  menjalankan tugas untuk kemajuan dan masa depan Sumedang," ujar Heryawan yang akrab disapa Aher pada wartawan.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sumedang Ade Irawan, Wali kota Bandung Ridwan Kamil, tokoh Sumedang, dan ratusan pelayat lainnya.

Aher menyampaikan kesan akan almarhum yang begitu bersemangat menjalankan tugas. Salah satu buktinya, tadi siang Almarhum Endang meninggal ketika sedang bertugas di perkampungan yang untuk menuju lokasi tersebut tidak bisa menggunakan mobil hanya bisa dilalui motor. ''Sehingga, ketika beliau pingsan sempat dibawa  dengan menggunakan motor, melalui jembatan gantung ke Rumah Sakit terdekat," katanya.

Menanggapi pertanyaan wartawan berkaitan dengan penggantian Bupati Sumedang, Aher menjelaskan akan mengikuti aturan dan mekanisme yang telah ada.

Endang Sukandar dan Ade Irawan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumedang Masa Jabatan Tahun 2013-2018, Jumat, 5 Juli 2013 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement