Jumat 01 Nov 2013 22:40 WIB

Sekda Sleman Minta Panitia CPNS Jujur

Pemkab Sleman
Foto: antara
Pemkab Sleman

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sunartono meminta panitia tes calon pegawai negeri sipil honorer kategori II pada 2013 untuk melaksanakan tugas dengan komitmen, jujur dan serius.

"Seluruh panitia pelaksana kami minta untuk menggunakan tanda kepanitiaan, ini perlu agar jangan sampai terdapat panitia siluman," kata Sunartono di Sleman, Jumat.

Sekda juga meminta agar pengawas melakukan pengecekan kesesuaian peserta dengan foto dan nomer tes masing-masing perserta.

"Ini penting agar jangan sampai terdapat peserta siluman," katanya.

Pemerintah Kabupaten Sleman akan melakukan ujian/tes kepada

1.170 CPNS honorer kategori II di tahun 2013.

"Berdasarkan pendataan pada September 2013, tenaga kerja honorer kategori II sebanyak 1.174 namun setelah diverifikasi yang dapat mengikuti tes cpns sebanyak 1170, sedangkan empat orang yang tidak dapat mengikuti ujian dikarenakan dua orang meninggal dunia, satu orang sudah diterima di Kementrian Hukum dan HAM serta satu orang data ganda," kata Kabag Humas Setda Kabupaten Sleman Endah Sri Widiastuti.

Menurut dia, peserta telah mengambil nomor ujian dan terdapat 15 peserta yang tidak mengambil nomor ujian.

"Tenaga honorer tersebut terdiri dari tenaga honorer pendidikan 605 orang, kesehatan 23, dan tenaga teknis 542," katanya.

Ia mengatakan, untuk kuota formasi yang dibutuhkan akan ditetapkan Kemenpan setelah pelaksanaan tes/ujian.

"Ujian akan dilaksanakan Minggu 3 November 2013 di 4 lokasi, yakni di SMA Negeri 1 Sleman, SMP Negeri 1, SMP Negeri 2 Sleman dan di SMP Negeri 3 Sleman," katanya.

Ujian dimulai pada pukul 07.30 WIB dan direncanakan selesai pada pukul 14.00 WIB.

"Soal ujian dibuat oleh pemerintah pusat. Ujian tes kompetensi dasar dan tes kompetensi bidang," katanya.

Ia mengatakan, kompetensi dasar terdiri dari wawasan kebangsaan, intelegensia dan kepribadian.

"Untuk penyelenggaraan ujian tersebut, seluruh panitia pelaksana sejumlah 178 telah menandatangani pakta integritas," katanya.

Panitia tersebut terdiri dari petugas posko, korwil, korwas dan pengawas pelaksana pengadaan CPNS honorer kategori II Pemerintah Kab Sleman tahun 2013.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement