Jumat 01 Nov 2013 22:02 WIB

Naskah Ujian CPNS Toba Samosir Dijaga Ketat

Penerimaan CPNS
Foto: Antara
Penerimaan CPNS

REPUBLIKA.CO.ID, BALIGE -- Naskah ujian untuk seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tenaga honorer kategori II lingkup Pemkab Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara, dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari wilayah setempat.

"Ada 16 kotak naskah ujian yang diserahterimakan panitia seleksi tingkat kabupaten kepada pihak Kepolisian Resort Tobasa itu terus mendapat penjagaan ketat," ungkap Kepala BKD Budiyanto Tambunan di Balige, Jumat.

Menurut dia, naskah ujian tersebut diserahterimakan panitia seleksi (Pansel) tingkat kabupaten kepada pihak kepolisian di Mapolsek Balige, Rabu malam (30/10) sekitar pukul 23.00 Wib.

Selanjutnya, kata Budiyanto, naskah ujian dimaksud tetap akan mendapat penjagaan dan pengawalan ketat pihak kepolisian hingga pelaksanaan ujian pada Minggu (3/11).

"Serahterima naskah ujian di Mapolsek Balige itu disaksikan Sekretaris Daerah, Liberty Manurung selaku Ketua Pansel dan pejabat dari Mapolres Tobasa yang diwakili Kasubbag Bin Ops AKP P. Nainggolan," katanya.

Sebanyak 16 kotak naskah ujian tersebut, disimpan di salah satu sel tahanan dan dipasangi tiga unit gembok yang masing-masing kuncinya diserahkan ke pihak kepolisian, inspektorat kabupaten dan Sekretaris Daerah setempat.

Di samping itu, untuk lebih menjamin tingkat keamanan naskah, gembok yang digunakan disegel serta distempel.

Berita acara penyerahan naskah ujian, juga ditandatangani petugas kepolisian yang melakukan pengawalan naskah sejak diterima dari Pansel provinsi.

Sejak diserahterimakan di Medan, menurut Budiyanto, naskah tersebut tetap mendapat pengawalan dari aparat kepolisian yang diikutkan untuk mengawasi, serta melakukan pengecekan jumlah dengan kondisi yang masih dalam keadaan tersegel baik.

Naskah ujian yang meliputi naskah Test Kemampuan Dasar (TKD) dan naskah Test Kemampuan Bidang (TKB) itu dijemput dari Medan, Sumatera Utara, sesuai jadwal yang ditentukan Pansel tingkat provinsi pada Rabu (30/11) sekitar pukul 16.00 Wib.

Dikatakannya, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan ujian tenaga honorer K2 bagi 597 tenaga honorer yang memenuhi persyaratan, pihaknya telah menyiapkan 33 ruang ujian, dan setiap ruangan akan diisi rata-rata 20 orang peserta ujian.

Selama ujian berlangsung, lanjut Budiyanto, pihaknya telah menugaskan dua orang pengawas ujian pada setiap ruangan.

"Kita berupaya, agar pelaksanaan ujian berlangsung dengan baik sesuai mekanisme yang telah ditetapkan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement