Jumat 01 Nov 2013 12:44 WIB

Pesta Minuman Keras, 8 Remaja Ditangkap Polisi

Minuman Keras
Foto: REUTERS
Minuman Keras

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kepolisian Resort Kota Surakarta mengamankan delapan remaja yang sedang pesta minuman keras di Jalan Mayor Kusmanto tepatnya depan Bank Panin, Kedunglumbu, Pasar Kliwon, Solo, Jumat.

Delapan remaja yang sedang pesta minuman keras jenis ciu tersebut seluruhnya warga Semanggi, Pasar Kliwon Solo, dan kini sedang didata identitasnya di Polsek Pasar Kliwon untuk diberikan pembina.

Delapan pemabuk tersebut yakni Maryadi (20), Ari (20), Bayu (20), Pardi (30), S. Agil (18), Ifan D, (20), Bagus (26), dan Sandi (27), mereka semuanya warga Semanggi RT 03 RW 07 Pasar Kliwon.

Menurut Kepala Polsek Pasar Kliwon AKP Nur Affandi, bahwa pihaknya selain mengamankan delapan remaja tersebut, juga menyita minuman keras ciu satu botol isi 1.500 mililiter sisa pesta mereka.

 

Menurut Kapolsek, pengamankan delapan remaja tersebut berawal dari kegiatan patroli rutin yang dilakukan oleh anggotanya di jalan Mayor Kusmanto, sekitar pukul 00.15 WIB.

"Kami mencurigai segerombolan remaja yang sedang nongkrong di depan Bank Panin di Jalan Mayot Kusmanto, langsung diperiksa. Ternyata, mereka sedang pesta minuman keras," kata Kapolsek.

Para pemabuk tersebut langsung diamankan dibawa ke Polsek Pasar Kliwon untuk proses hukum tindak pidana ringan (tipiring).

Selain itu, pihaknya juga memberikan pembinaan kepada para remaja tersebut agar mereka tidak mengulangi perbuatannya dengan memanggil orang tuanya, dan membuat surat pernyataan sebelum disidangkan Tipiring di pengadilan.

"Delapan pemabuk setelah diamankan dilakukan pembinaan, mereka menjalani sidang di PN Solo, pelanggaran Tipiring dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal tiga bulan dan denda Rp300 ribu," kata Kapolsek.

Sandi salah satu pemabuk yang diamankan mengaku dirinya hanya ikut-ikutan mabuk minuman keras ciu merayakan ulang tahun temannya.

"Saya hanya ikut-ikutan minum untuk merayakan ulang tahun temannya," kata Sandi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement