Rabu 30 Oct 2013 07:40 WIB

TMP Siap Bangun Karakter Bangsa Lewat Olahraga

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Maruarar Sirait
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Maruarar Sirait

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Ormas Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait, berharap Indonesia tidak hanya menjadi sebatas penyelenggara event-event olahraga Internasional.

Tapi, Indonesia diharapkan bisa ikut berperan secara aktif, mampu bersaing, dan dapat memberikan pengaruh terhadap dunia olahraga di tingkat regional maupun internasional.

Untuk bisa mencapai tujuan itu, politisi PDI Perjuangan itu menegaskan sejumlah kalangan diminta terlibat aktif dalam upaya pembangunan karakteristik, identitas, dan jati diri atlet-atlet yang membawa nama bangsa di event internasional.

''Jadi jangan hanya membangun aspek fisiknya saja, tapi aspek karakter dan jati diri kebangsaan atlet juga harus dipupuk. Terlebih di olahraga, pemahaman akan persaingan dan kompetisi yang sehat juga termasuk dalam pembangunan karakter itu,'' kata Maruarar ketika dihubungi Republika Online (ROL).

Taruna Merah Putih, sebagai salah satu organisasi kepemudaan, pun telah melakukan sejumlah aktivitas terkait upaya membangun olahraga nasional. Salah satunya dengan memberi apresiasi dan penghargaan terhadap para pelaku olahraga yang dinilai mampu memberikan prestasi membanggakan buat Indonesia.

Dalam acara TMP Awards 2013 yang berlangsung di kantor DPP PDI Perjuangan pada Senin (26/10), Taruna Merah Putih secara khusus memberikan penghargaan pada ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Pasangan ganda putra terbaik Indonesia saat ini tersebut dianggap mampu mengharumkan nama bangsa dengan segudang prestasi pada 2013.

Prestasi paling monumental tentu saat pasangan tersebut menjadi juara ganda putra di kejuaraan dunia bulu tangkis 2013. Pemilihan pemenang itu pun dilakukan oleh Erick Thohir yang ditunjuk selaku juri di kategori olahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement