Selasa 29 Oct 2013 01:29 WIB

Thamrin City Buka Pusat Hijab

Gaya hijab cantik
Foto: styles-guide.com
Gaya hijab cantik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusat perbelanjaan Thamrin City Jakarta membuka pusat hijab di lantai I Blok H yang menyediakan busana muslim seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap model busana tersebut.

Manajer Hubungan Masyarakat dan Promosi Thamrin City Lucy Ratna dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin, mengatakan dari waktu ke waktu busana muslim semakin diminati oleh para pembelanja tidak hanya dari Jakarta, tetapi juga dari luar pulau bahkan hingga luar negeri untuk belanja secara grosir maupun eceran.

Untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi, pusat busana muslim yang dikenal dengan Pasar Tasik itu mulai beroperasi sejak pukul 04.00 WIB, terutama pada hari Senin, Kamis dan Sabtu.

Lokasi Thamrin City itu tidak jauh dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) atau hanya 150 meter dari Bundaran HI ke arah Kebon Kacang Raya, Jakarta Pusat.

Khalayak umum pun sudah mengetahui Pasar Tasik ini dulunya terkenal sebagai Sogo Jongkok, yang berada di pinggir jalan Tanah Abang, sekarang Pasar Tasik sudah bergeser di tempat yang lebih nyaman dan aman yaitu di Pusat Busana Muslim Thamrin City.

Hingga saat ini, sudah ada sekitar 80-an pengrajin hijab yang menempati lokasi Pusat Hijab di Blok H. Sebagian besar pengusaha atau pengrajin kerudung/hijab membuka bisnisnya di Thamrin City karena para pelanggan sudah mulai beralih belanja di Pusat Busana Muslim Thamrin City.

"Mereka ingin beralilh membuka pasar Hijab di Thamrin City karena tidak ingin kehilangan para pelanggannya," ujar Lucy Ratna.

Selain itu, para pengrajin hijab ini yang semula berusaha di sekitar Pasar Jati Baru, ingin beralih berusaha di Thamrin City karena di Thamrin City dinilai lebih aman dan nyaman sehingga membuat pelanggan nyaman dan aman tanpa harus berpanas-panasan seperti di tempat sebelumnya.

Secara otomatis apabila memiliki kios "strata tittle" tentunya juga akan mendapatkan kemudahan dalam hal penambahan modal usaha serta kemudahan transaksi dari perbankan.

Menurut dia, pihaknya menyediakan satu lantai untuk pusat busana muslim mengingat permintaan dari perajin Hijab Cicalengka, Bandung, Tasikmalaya dan Tegal Gubug Cirebon ini begitu tinggi.

Manajemen Tharmin CIty membuatkan satu wadah untuk lokasi bagi para pengrajin ini dengan nama Pusat Hijab Thamrin City yang berlokasi di lantai I Blok H.

Fasilitas penunjang yang ada di Thamrin City seperti hotel Amaris, travel transline Bandung-Jakarta dan bus Damri jurusan Bandara Soekarno-Hatta - Thamrin City yang memudahkan pelanggan daerah bisa berbelanja pada waktu subuh atau pagi tanpa kesulitan mendapatkan penginapan dan sarana transportasi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement