Ahad 27 Oct 2013 20:50 WIB

Wagub Optimistis Sumut Jadi Sumber Pesepakbola Berbakat

Sepak bola (ilustrasi)
Foto: www.imotion.com.br
Sepak bola (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Wakil Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi optimistis Sumut jadi sumber pesepakbola berbakat setelah terakhir tiga pemain asal daerah itu turut mengantarkan Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia 2014.

Menurut Tengku Erry Nuradi di Medan, Ahad (27/10), tiga pemain asal Sumut telah sukses masuk skuad Tim Nasional (Timnas) U-19 dan melaju ke putaran final Piala Asia 2014.

Ketiganya yakni Dimas Sumantri, Reza Sitorus dan Paolo Sitanggang dan mereka diharapkan dapat mempertahankan prestasinya sekaligus mengharumkan nama bangsa di kacah sepak bola dunia.

"Ketiganya jadi bukti bahwa daerah kita tidak pernah kehabisan bibit-bibit berbakat seperti tahun 80-90-an. Sumut merupakan salah satu daerah yang selalu menyumbangkan pemainnya untuk timnas," katanya.

Erry juga berharap, Dimas Sumantri, Reza Sitorus dan Paulo Octaviasnus Sitanggang menjadi momentum kebangkitan kembali masa kejayaan sepak bola di Sumatera Utara.

Momentum itu adalah meneruskan perjuangan sejumlah pemain legendaris asal Sumut terdahulu yang sempat mengukir masa kejayaan seperti Ronny Pasla, kiper asal Medan yang berkiprah sekitar tahun 60-an hingga awal 70-an.

Begitu juga Ricky Yacob, legendaris sepak bola Indonesia kelahiran Medan yang mengukir masa keemasan dekade 1980-an. Ricky Yakob yang akrab disapa Ricky Yakobi pernah memperkuat PSMS Medan merebut Piala Suratin.

"Kita juga masih ingat prestasi almarhum Wibisono Ibenu yang pernah memperkuat Indonesia di Piala Asia di Bangkok, Thailand tahun 1974 lalu. Masih ada beberapa pemain sepak bola asal Sumut yang berjasa mengharumkan nama bangsa di dunia sepak bola," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement