Sabtu 26 Oct 2013 14:31 WIB

Truk Kontainer Tabrak Dua Mobil di Tol Cikarang

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Karta Raharja Ucu
Kecelakaan beruntun di pintu Tol Cikarang Barat, Sabtu (26/10) siang.
Foto: ROL/Irfan Abdurrahmat
Kecelakaan beruntun di pintu Tol Cikarang Barat, Sabtu (26/10) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Kecelakaan beruntun terjadi di pintu keluar Tol Cikarang Barat 3, Sabtu (26/10) pukul 11.10 WIB.

Kecelakaan itu melibatkan truk kontainer bernomor polisi B 9965 UEI, truk fuso bak terbuka dan mobil Toyota Yaris. Sopir truk kontainer, Memed (38 tahun) kepada ROL mengatakan, kecelakaan berawal saat ia menghindari truk fuso bak terbuka bernomor polisi AG 9497 US yang berhenti mendadak. Karena kehilangan keseimbangan, Memed mengaku terpaksa membanting stir ke kanan.

Namun, di saat bersamaan mobil Toyota Yaris bernomor polisi B 1359 KUL sudah berada di jalur kanan. Kecelakaan pun tak bisa dihindarkan. Truk fuso bak terbuka menindih truk kontainer, sementara mobil Toyota Yaris menepi ke pembatas jalan karena terseret truk kontainer.

Namun, Jani (50), sopir truk foso bak terbuka membantah ia berhenti mendadak. Jani mengaku sudah berhenti jauh sebelum mobil yang dikendarainya ditabrak truk kontainer. "Saya sudah memasang lampu sen dan berhenti di jalur kiri," kata Jani.

Ia berujar, truk kontainer tiba-tiba datang dengan kecepatan tinggi lalu menabrak mobil yang dikendarainya. Jani bahkan menuding Memed mengantuk saat mengendarai truk kontainer sehingga terjadi kecelakaan.

Tapi, pernyataan Jani dibantah sopir Toyota Yaris, Doni. Ia menuturkan, kecelakaan terjadi karena truk fuso bak terbuka berhenti mendadak. Saat itu, truk kontainer oleng ke kanan jalan lalu menabrak mobil yang dikendarainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement