Sabtu 26 Oct 2013 06:59 WIB

Jakarta Marathon Digelar Besok

Marathon (ilustrasi)
Marathon (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Jakarta Marathon 2013 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia akan diadakan pada Minggu besok. Sebanyak 10 ribu peserta dari 50 negara akan bertanding di lima kategori.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Antara, pelaksanaan Jakarta Marathon dimulai pukul 05.00 WIB untuk semua kategori. Kategori pertama full marathon yakni 42 km, kategori kedua yakni half marathon yakni 21 km, kategori selanjutnya 10km dan 5 km dan kategori terakhir adalah maratoonz yakni children sprint.

Marathon akan dimulai di Monas serta melewati beberapa objek pariwisata khas Jakarta seperti Kota Tua, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Monumen Nasional, Bundaran HI, patung Pemuda dan Patung Dirgantara. Marathon akan berakhir di Monumen Nasional setelah peserta memutari jalur di Jalan Juanda, Jalan Hayam Wuruk, Sudirman, Senayan, dan Gatot Subroto.

Untuk mendukung acara tersebut, akan ada pengalihan arus selama acara, sepertiarus yang datang dari arah Jembatan Lima menuju Asemka dialihkan ke Jalan Perniagaan Fly Over Tubagus Angke. Arus kendaraan yang datang dari arah KH. Hasyim menuju Gajah Mada dialihkan ke kanan jalan Cideng Timur atau ke jalan Sanghaji. Rencananya, gelaran ini akan dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Kota Tua. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement