Jumat 25 Oct 2013 00:31 WIB

Penggemar Star Trek Indonesia 'Serbu' Jakarta November

Serial pertama Star Trek di tahun 60 an
Foto: Startrek
Serial pertama Star Trek di tahun 60 an

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar film Star Trek dari seluruh penjuru Indonesia bakal 'menyerbu' Jakarta pada 23 November mendatang. Mereka datang untuk meramaikan "Space: The Final Frontier", sebuah acara yang khusus digelar untuk para Trekker dan Trekkies (sebutan untuk para penggemar Star Trek) di Tanah Air.

Siaran pers dari komunitas Indo Star Trek yang diterima di Jakarta, Kamis (24/10) malam, menyebutkan, gelaran itu untuk memperingati 47 tahun penayangan perdana film Star Trek di Amerika Serikat pada 8 September 1966 silam.

Acara itu akan berisi banyak kegiatan, antara lain diskusi tentang film Star Trek, mulai dari film-film pertama hingga Star Trek Into the Darkness yang telah ditayangkan di bioskop pada bulan Mei 2013.

Selain itu, juga akan terdapat pameran "Starship Bridge Simulation", sebuah game jaringan dengan lima komputer, yakni seseorang yang berperan sebagai Kapten Pesawat Antariksa akan menyerupai kapal penjelajah Star Trek.

 

Para pengunjung juga dapat ikut bermain bersama menjadi Kapten, tim Engineering, Communication, Tactical, serta Science.

Dalam acara itu bakal digelar pertunjukan musik dan panitia akan mengundang sesama penggemar Star Trek dari belahan negara lain untuk saling menyapa dalam segmen "Video Conference" salah satunya Amerika.

Selain itu, juga akan ada "Star Trek Photobooth", yakni pengunjung dapat berfoto bersama, bahkan sambil memakai seragam Starfleet atau kostum tokoh ikonik dalam serial Star Trek.

Acara tersebut dibuat sebagai rangkaian kegiatan menuju Perayaan 50 Tahun Star Trek yang akan dirayakan global di seluruh dunia dan Indo Star Trek mewakili komunitas fiksi ilmiah Indonesia.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement