Kamis 24 Oct 2013 17:22 WIB

PKB Tawarkan Soetrisno Bachir Bergabung

Rep: Erdy Nasrul / Red: Citra Listya Rini
Soetrisno Bachir
Foto: Republika
Soetrisno Bachir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menawarkan mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), Soetrisno Bachir, untuk bergabung. "Silakan saja mendaftar ke Cak Imin selaku ketua umum kami," kata Ketua DPP PKB, Helmy Faishal Zaini, Kamis (24/10).

Tawaran yang diutarakan Helmy adalah respon pihaknya terhadap tudingan Soetrisno yang mengkategorikan PKB sebagai partai yang hanya mengincar kursi menteri. Helmy mempertanyakan pendapat Soetrisno, 

"Yang punya PKB Soetrisno atau Cak Imin?" kata dia menyatakan sebagai pendapat sah-sah saja Soetrisno menyatakan pemikirannya.

Dalam pemberitaan sebuah media nasional, Soetrisno menyatakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dinilainya tidak memiliki keinginan serius untuk memimpin bangsa. 

"Partai-partai ini targetnya dapat satu, dua atau tiga Menteri. Targetnya itu bukan memimpin bangsa. Jadi sudah kalah sebelum bertanding," kata Soetrisno. 

Menurutnya, PKB hanya akan mengikuti arus besar seperti Demokrat, Golkar, Gerindra, dan lainnya. Rekrutmen kepemimpinan nasional saat ini tidak sehat karena tidak mengambil dari organisasi-organisasi kader seperti Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Termasuk juga, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement