Rabu 23 Oct 2013 06:49 WIB

Jamaah Haji Lampung Tiba Sabtu

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Hazliansyah
 Jamaah Haji Kelompok Terbang (kloter) pertama Jakarta tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Ahad (20/10) malam.     (Republika/Yasin Habibi)
Jamaah Haji Kelompok Terbang (kloter) pertama Jakarta tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Ahad (20/10) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Sebanyak 455 jamaah haji dan petugas haji dalam kelompok terbang (kloter) pertama Provinsi Lampung direncanakan tiba di Bandara Radin Inten II Lampung, Sabtu (26/10) subuh. Para jamaah akan dibawa ke asrama haji Rajabasa Bandar Lampung, lalu dipulangkan.

Kepala Bidang Haji dan Umroh, Kanwil Kementerian Agama Lampung, Seraden Nihan, di Bandar Lampung, mengatakan, sesuai jadwal jamaah haji kloter pertama akan berangkat dari Jeddah pada Jumat (25/10) sekitar pukul 10.20 waktu setempat.

"Jamaah haji akan dilepas di asrama haji Rajabasa," kata Seraden Nihan saat rapat evaluasi pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji asal Lampung di asrama haji komplek islamic center Rajabasa, Bandar Lampung, Selasa (22/10).

Ia mengatakan, rombongan haji kloter pertama ini sebanyak 450 jamaah dan ditambah lima petugas haji. Mereka berasal dari kota Bandar Lampung dan Pringsewu. Rombongan jamaah haji kloter pertama ini akan tiba di Jakarta pada pukul 23.55.

Pihak Kanwil Kemenag Lampung sedang melakukan persiapan penjemputan rombongan jamaah haji kloter pertama di Bandara Radin Inten II hingga asrama haji Rajabasa, untuk dilakukan acara pelepasan jamaah.

Dari 450 jamaah haji, yang berasal dari kota Bandar Lampung sebanyak 366 jamaah, asal kabupaten Pringsewu 84 jamaah. Sedangkan jamaah yang berangkat secara keseluruhan dari Lampung sebanyak 5.081 dari total kuota 6.252 calhaj, termasuk petugas haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement