Selasa 22 Oct 2013 10:34 WIB

Dua Perampok Gagal Rampas Telepon Genggam

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Dewi Mardiani
Menggunakan ponsel saat mengemudi sangat berbahaya
Foto: WIKIMEDIA COMMONS IMAGE
Menggunakan ponsel saat mengemudi sangat berbahaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua perampok gagal melakukan aksinya untuk mengambil sebuah telepon genggam. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Gandaria, tepatnya di depan RS Muhammadyah Kramat Pela Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Anom Setiadji, mengatakan dua pelaku yang bernama Rahmad (24 tahun) dan Oki Prasetya (23 tahun) sudah diamankan pihak kepolisian.

Menurut Anom, peristiwa berawal ketika korban yang bernama Istiqomah (24 tahun), menggunakan telepon genggam ketika berkendara, Senin (21/10) tengah malam.

Setibanya di lokasi kejadian, pelaku merampas telepon genggam korban dan ari ke arah Kebayoran Lama. ''Tapi korban tidak diam dan mengejarnya,'' kata dia, Selasa (22/10).

Sampai di sebuah jalan buntu, salah satu pelaku tertangkap, sedangkan temannya kabur. Dari petunjuk pelaku yang tertangkap, lalu dilakukan pengembangan kasus oleh Unit Reskrim Polsektro Keb Baru, sehingga pelaku lainnya dapat ditangkap berikut sita motor yang digunakan sebagai alat kejahatan di wilayah Lebak Bulus.

Anom mengatakan, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak menggunakan telepon genggam saat berkendara motor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement