Senin 21 Oct 2013 19:48 WIB

Rabu Jalan Malioboro Ditutup Total, Lalu Lintas Sekitar Kraton Dialihkan

Jalan Malioboro, Yogyakarta.
Foto: myindonesia.at.ua
Jalan Malioboro, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta mengimbau masyarakat memperhatikan pengalihan arus lalu lintas, khususnya di sekitar keraton, selama berlangsungnya upacara pernikahan puteri Sultan Hamengku Buwono X pada 22 Oktober dan 23 Oktober 2013.

"Masyarakat diharapkan bisa memperhatikan adanya pengalihan arus lalu lintas, khususnya di ruas jalan seputar Keraton Yogyakarta dan Jalan Malioboro," kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti, Senin.

Menurut dia, pada Rabu (23/10) akan dilakukan penutupan total Jalan Malioboro dari arah utara mulai sebelah utara Hotel Inna Garuda.

"Arus lalu lintas dari Jalan Mataram menuju Malioboro diluruskan ke arah Jalan Abu Bakar Ali atau Jembatan Kleringan. Kemudian arus dari Kota Baru dialihkan ke Jalan Mataram dan arus dari Jalan Mangkubumi diarahkan ke Kota Baru dan Jalan Ahmad Jazuli," katanya.

Sedangkan kendaraan yang akan menuju Jalan Mataram diarahkan melalui Jalan Stadion Kridosono. "Arus lalu lintas di jalur lambat menuju Jalan Malioboro juga akan ditutup total," katanya.

Ia mengatakan, untuk kendaraan yang menuju ke Jalan Pasar Kembang dari arah barat juga akan ditutup, sehingga arus lalu lintas dari Jalan Bhayangkara dialihkan menuju simpang empat Jlagran.

"Kendaraan yang akan melalui Jalan Jlagran menuju Pasar Kembang, karena ditutup kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar diluruskan ke Jalan Surpapto dan Jalan Peta, atau sebaliknya," katanya.

Anny mengatakan, karena arus menuju simpang empat Kantor Pos Besar ditutup total, lalu lintas dari Jalan Ahmad Dahlan dialihkan ke Jalan Bhayangkara.

"Namun, untuk jalur ini karena lokasinua berada di dekat RS PKU Muhammadiyah, kepolisian juga selektif, kendaraan yang membawa pasien menuju RS PKU tetap diprioritaskan untuk bisa melintas," katanya.

Ia mengatakan, arus kendaraan dari yang melalui simpang empat Gondomanan, karena untuk menuju Jalan P Senopati atau Kantor Pos Besar ditutup, kendaraan dari Jalan Katamso diarahkan ke Jalan Sultan Agung dan Jalan Suryotomo, ataupun sebaliknya.

"Sementara untuk jalur menuju alun-alun utara akan ditutup dan dialihkan, pengalihan arus ini akan dilakukan sampai acara selesai," katanya

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement