Senin 21 Oct 2013 18:03 WIB

Masjid Amir Hamzah TIM yang Baru Segera Dibangun

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Heri Ruslan
Taman Ismail Marzuki
Foto: jakarta.go.id
Taman Ismail Marzuki

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pembongkaran Masjid Amir Hamzah yang terletak di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat sudah direncanakan sejak lama. Sekretaris Pengurus Masjid Amir Hamzah TIM, Arief Wibowo mengatakan pembongkaran dan pemindahan masjid yang baru ini akan berlangsung selama dua tahun ke depan.

"Menurut rencana kerja, pembangunan masjid yang baru akan berlangsung dua tahun sejak akhir tahun ini. Supaya jamaah tidak terlantar, masjid sementara kami pindahkan ke basement Teater Jakarta," kata Arief kepada Republika, Senin (21/10).

Pemindahan sementara aktivitas beribadah jamaah ke basement Teater Jakarta ini, kata Arief, sudah dikoordinasikan juga dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta, sebelum pengelola melakukan pembongkaran lebih lanjut. Masjid Amir Hamzah yang baru akan dibangun di areal TIM. Posisinya tak jauh dari lokasi masjid yang lama.

Arief menambahkan, Masjid Amir Hamzah dibangun sejak pemerintaha mantan Gubernur Jakarta, Ali Sadikin. Sehingga, masjid ini memang sudah waktunya diperbaharui. Pengelola akan melakukan penataan lebih jauh, supaya pengunjung masjid bisa lebih nyaman dalam menjalankan aktivitas ibadahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement