Senin 21 Oct 2013 14:05 WIB

Erick Thohir Masuk Sepuluh Besar Pencarian Terpopuler Google

Erick Thohir
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google Indonesia selama periode 14-20 Oktober 2013 merangkum sepuluh kata kunci pencarian terpopular di situs tersebut. Hasilnya, Timnas Indonesia dan pengusaha terkemuka Indonesia, Erick Thohir masuk dalam sepuluh besar kata kunci terpopuler.

Dalam rilis yang diterima ROL, Senin (21/10), Vishnu K Mahmud, Head of Communications Google Indonesia mengatakan, Erick Thohir masuk sepuluh besar kata kunci popular Google menyusul kesuksesannya mendapatkan saham mayoritas Inter Milan.

Selain Timnas dan Erick Thohir, perayaan Idul Adha 1434 Hijriyah pekan lalu juga masuk dalam daftar sepuluh besar kata kunci populer Google.

Berikut sepuluh pencarian terpopular selama satu pekan terakhir menurut pengguna internet Indonesia:

1. Takbiran - Sebagai salah negara muslim terbesar di dunia, Idul Adha selalu diwarnai dengan takbiran yang kadang-kadang dilakukan sambil pawai mengelilingi kota.

2. Resep tongseng kambing - Daging kambing hasil kurban, kerap dimasak dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah tongseng: daging kambing dimasak dengan kuah kari yang kental dan kaya rasa.

3. Indonesia vs China - Nasionalisme masyakarat Indonesia akan sepak bola ditunjukkan dengan besarnya dukungan mereka pada Tim Nasional Indonesia, yang akhirnya bisa menahan imbang salah satu tim kuat sesama negara Asia yaitu China dalam Kualifikasi Piala AFC.

4. Erick Thohir - Pengusaha nasional terkemuka ini membuat berita dengan kegiatan pembelian salah satu klub sepakbola terkenal, Inter Milan, bersama dengan dua orang teman pengusahanya yang lain.

5. Ucapan Idul Adha - Idul Adha sering dijadikan momentum untuk mempererat kembali hubungan kekerabatan, baik sesama saudara maupun rekan kerja. Hal ini dilakukan sambil saling mengirimkan ucapan Idul Adha, baik melalui layanan pesan singkat ataupun kartu ucapan.

6. Bumbu rendang - Beberapa waktu yang lalu, salah satu stasiun TV pemberitaan internasional terkemuka menobatkan rendang sebagai makanan yang paling enak di dunia. Rendang yang berbahan utama daging sapi, sepertinya cocok untuk menjamu tamu saat perayaan Idul Adha.

7. Holly Angela - Beberapa hari terakhir masyarakat Indonesia dikejutkan dengan salah satu kasus pembunuhan yang cukup misterius di bilangan Kalibata Jakarta. Dua jenazah yang berasal dari pembunuhan tersebut cukup banyak mengundang analisa dari berbagai pihak.

8. Maldini Pali - Sekali lagi, dengan menggunakan kata kunci Maldini Pali masyarakat Indonesia menunjukkan antusiasme mereka terhadap perkembangan Sepak Bola nasional. Maldini Pali adalah pemain sepak bola asal Indonesia yang bermain untuk klub Deportivo Indonesia dan salah pemain tim nasional.

9. Windows 8.1 - Pekan lalu, pembaruan Windows 8.1 diluncurkan dan hal ini memicu perhatian cukup banyak pengguna dan penggemar windows 8.1 di Indonesia untuk memperoleh tinjauan atau review dari program tersebut.

10. Qurban - Hari Raya Idul Adha tidak lepas dari salah satu ibadah yang harus dilakukan yaitu Qurban, dimana setiap Muslimin Muslimat menyumbangkan satu ekor hewan ternak untuk dipotong dan dibagikan kepada kaum yang berhak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement