Senin 21 Oct 2013 06:00 WIB

Korban Puting Beliung Dapat Bantuan Genteng

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Didi Purwadi
Rumah yang porak poranda diterjang angin puting beliung.  (ilustrasi)
Foto: Antara/Anis Efizudin
Rumah yang porak poranda diterjang angin puting beliung. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemkot Sukabumi memberikan bantuan kepada puluhan kepala keluarga yang rumahnya rusak diterjang bencana puting beliung. Bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban penderitaan para korban.

Bencana puting beliung menerjang permukiman warga di Kelurahan/Kecamatan Lembursitu pada Jumat (18/10) sore. Dampaknya, sebanyak 30 unit rumah warga mengalami kerusakan.

‘’Kita akan membantu pengadaan genteng dan asbes untuk warga yang rumahnya rusak,’’ ujar Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Sabtu (19/10).

Mayoritas rumah warga rusak pada bagian atap terutama genteng yang berjatuhan. Fahmi melakukan kerja bakti bersama warga membersihkan puing-puing bangunan yang rusak diterjang bencana.

Dari puluhan yang rusak, terang Fahmi, terdapat dua unit rumah yang rata dengan tanah. Sehingga, pemkot bergerak cepat untuk memberikan bantuan.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan puting beliung terjadi di dua rukun warga (RW) Kelurahan Lembursitu yakni RW 18 dan RW 21. ‘’Di RW 18 terdapat sebanyak 27 rumah yang rusak,’’ ujar Kepala Unsur Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Hendra Resmanda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement